MPLS LABSCHOOL 2021    By : Raul 7F

Perkenalkan, Nama saya Arraul Devriarsyha, biasa dipanggil raul, saya lahir di jakarta tanggal 11 desember 2008, asal sekolah saya dari jakarta islamic school.

Apa itu MPLS. MPLS adalah kegiatan pertama masuk sekolah untuk pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur sekolah. Ketentuan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS diatur dalam Permendikbud RI Nomor 18 Tahun 2016.

Karena sekarang masa pandemi kita tidak bisa masuk ke sekolah. MPLS kita menggunakan zoom atau bisa dibilang secara online.

Sabtu, 10th juli 2021

Hari pertama, acara dimulai. MC acaranya adalah senior, mereka cukup keren, tetapi sampai sekarang saya masih takut dengan senior. Kepala sekolah, Pak Asdi memberikan pidato, saya hampir tidak ingat apa lagi yang terjadi. Tapi saya ingat setelah itu, ada video tentang guru, staf, dll. Mereka terlihat cukup bagus. Setelah memutar video guru memainkan musik tradisional di sekolah.

Senin, 12th juli 2021

Hari kedua, saatnya masuk zoom lagi dengan link yang sama. masih stress tapi harus dipaksakan. Jam delapan, Prof Arief sudah ada. Ibu saya kemudian mengatakan bahwa dia adalah orang yang terkenal di dunia pendidikan. Pembicaraannya adalah tentang bangga menjadi siswa di Labschool. Saya hampir tidak ingat pidatonya sampai sekarang karena ingatan saya yang buruk. Saya ingat dia sedang duduk di kantor dengan rak buku di belakangnya, itu cukup menarik.

Selasa, 13th juli 2021

Hari ketiga, Lain hari, masuk zoom lagi, tapi kali ini, kelas zoom. Hari dimulai dengan waktu cerita lima menit, saya lupa siapa yang mengajukan diri, ada yang bercerita tentang masa isolasi, dll.

Setelah setengah jam, kami bergabung dengan zoom di mana semua kelas ada di sana, dari A hingga G. Kami memiliki tamu istimewa lagi, dia seorang psikolog, dia sangat baik. Bernama irma gustiana andriani. Banyak orang mengakui masalah mereka di sana yang membuat saya sadar akan masalah saya.

Rabu, 14th juli 2021

Hari keempat, dan itu dimulai dengan waktu cerita lima menit juga.
Setelah itu selesai, kami pergi ke zoom yang sama seperti kemarin ke seorang guru berbicara tentang program-program yang dimiliki Labschool. Ada banyak yang harus saya katakan, banyak fasilitas dan acara.

Kamis, 15th juli 2021

 Pertunjukan bakat adalah hari ini. itu dimulai dengan 7A, dan kemudian 7B dan seterusnya. Banyak orang benar-benar sangat berbakat. Ada yang bermain drum, menyanyi, memasak, dll.

 Setelah itu, pihak sekolah, perwakilan kelas memberikan sedikit pertunjukan. Itu cukup bagus. Seperti pertunjukan bakat mereka sendiri.

Jumat, 16th juli 2021

Hari terakhir adalah expo ekstrakurikuler, kami mengikuti video yang dipresentasikan oleh departemen olahraga di organisasi sekolah.Setelah selesai, kita harus berganti ke seragam lain, setelah selesai, ada seorang guru pramuka menjelaskan tentang apa yang akan kita pelajari. Saya tidak begitu menyukai kepramukaan, tapi saya tidak suka di mana kita harus berbaris dan hanya berdiri di bagian lapangan.

 

 

 

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Mengikuti Acara OMG

Tutorial Menggunakan Excel