Hari Pertama PTM

Raul 7F  

Pada 3 Januari 2022 yaitu hari senin adalah hari pertama PTM di DKI Jakarta. Saya sangat senang dapat mulai pelajaran tatap muka setelah beberapa tahun pembelajaran di rumah. Saya dapat bertemu dengan teman teman dan guru guru lain. Saya bisa mengobrol dengan teman teman yang ada di sekolah secara langsung agar lebih mengenal dengan secara langsung dan mengobrol dengan guru secara langsung. Ini adalah pengalaman saya di hari pertama PTM ini.

Sebelum berangkat, saya menyiapkan alat alat dan buku untuk sekolah. Setelah itu saya sarapan agar bisa konsentrasi. Saya berangkat pukul 06.00 karena rumah saya lumayan jauh dari sekolah. Saya berangkat pakai mobil. Selama perjalanan saya merasa mengantuk karena belum terbiasa bangun pagi. Setelah sampai di sekolah saya mencuci tangan dan mengecek suhu tubuh sebelum memasuki sekolah. Kemudian scan barcode menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Setelah itu saya memasuki kelas. Setelah memasuki kelas saya mencari tempat duduk dan saya melihat teman saya sudah memiliki tempat duduk. Setelah itu saya sudah mendapatkan tempat duduk. Saya duduk bersama daffa di depan meja guru. Sebelum memulai pembelajaran, Pak Murdha, guru wali kelas saya memberi tahu beberapa peraturan di kelas.


 Ini adalah kelas saya. saya sangat merasa nyaman di kelas ini karena di kelas ada AC, loker, jam dinding DLL

Pembelajaran pertama adalah IPA Pak Agung. Menurut saya sangat seru karena Pak Agung suka bercanda. Kita tidak belajar, pak agung hanya membahas materi materi yang akan kita pelajari di semester 2 ini. Selanjutnya adalah pelajaran Matematika Bu Miftah. Bu Miftah juga membahas materi materi yang akan kita pelajari di semester 2, lalu bu miftah cerita tentang liburan bu miftah pergi ke afrika dan bermain games untuk mengetes kefokusan kita kembali.

Setelah itu adalah istirahat. Saya dan teman teman saya pergi ke tempat koperasi untuk membeli minum. Sayangnya minuman yang ada di koperasi tersebut lagi tidak jualan. Lalu kami mengelilingi sekolah. Setelah itu kami kembali ke kelas dan mengobrol. 

Setelah istirahat, Pak Adi memasuki kelas yaitu guru bahasa indonesia. Pak Adi juga membahas materi materi yang akan kita pelajari di semester 2 dan Pak Adi memberi kita tugas untuk membuat karakter fiksi, dengan hanya memberitahu nama, sifat, dan fisik. Lalu di presentasikan di depan. Seperti contohnya saya, saya membuat karakter fiksi yang memiliki fisik seperti biasa. Kekuatannya adalah black hole (lubang hitam). Setiap kali dia melihat barang yang ingin di masukan ke black hole mata kanan dia akan berubah menjadi biru.

Pembelajaran pun berakhir dan jam 12.00 pun tiba. Saat itu untuk murid yang beragama muslim sholat zhuhur berjamaah. Setelah itu baru diperbolehkan pulang. Setalah di perbolehkan pulang saya langsung memakai sepatu dan bersiap siap untuk pulang. Sebelum pulang saya sempat mengelilingi sekolah lagi. Setelah itu saya langsung pulang.

Menurut saya, Hari pertama PTM sangat seru dan menyenangkan. Saya bisa mengobrol dengan teman teman, bisa bermain bersama, bisa berkumpul bersama, dan bertemu secara langsung tanpa menggunakan handphone. Saya ingin melakukan banyak hal lagi di sekolah seperti membeli jajanan yang ada disekolah, membaca buku perpustakaan, bermain bola, bermain bulu tangkis DLL. semoga di semester 2 ini PTM bisa berjalan lancar dan baik.

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Mengikuti Acara OMG

Tutorial Menggunakan Excel